Loading...
Wednesday, 22 Nov 2017

PUSAT KARIR

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
 

Tracer Study UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Resmi di Luncurkan

Berita Umum | 15 April 2017 16:53 wib
Tracer study atau penelusuran alumni merupakan kegiatan mutlak yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi. Sejak berdirinya UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, baru kali ini sistem tracer study dikembangkan dan kegiatan penelusuran alumni dilakukan.

11 April 2017 merupakan hari bersejarah bagi perkembangan pusat karir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Di tanggal ini, Rektor resmi meluncurkan sistem tracer study atau penelusuran alumni online. Dengan memencet blasting pin, kuesioner tracer study telah dikirimkan kepada kurang lebih 2500 alumni yang lulus pada tahun 2016. “Tracer study sangat penting dan dibutuhkan bagi pengembangan institusi. Tracer study UIN Syarif Hidayatullah ini yang pertama dilakukan selama institusi ini berdiri. Selain itu, kami bangga, bahwa sistem tracer study ini satu-satunya sistem yang dimiliki Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dan berharap ini akan menjadi role model bagi PTKI yang lain,” ungkap Rektor.  


Tracer study merupakan salah satu layanan utama dari Pusat Karir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Terintegrasi dalam satu sistem online yang interaktif, layanan pusat karir beragam dari mulai publikasi lowongan, informasi campus hiring (rekrutmen kampus), career counseling, pelatihan soft skills, dan job fair. Diungkapkan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama bahwa layanan pusat karir diperuntukkan tidak hanya bagi mahasiswa tingkat akhir atau alumni saja, tetapi juga diharapkan bagi mahasiswa aktif dari mulai dia masuk kuliah. "Kita berharap, mahasiswa memiliki pengalaman yang lebih banyak untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Kami sangat concern dengan upaya-upaya mempersiapkan mahasiswa untuk siap memasuki dunia kerja. Pusat karir dapat memberikan pelayanan optimal untuk perisapan ini."


Website interaktif pusat karir dikembangkan melalui kerjasama UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan tim IT dari Indonesia Career Center Network (ICCN) yang digawangi oleh mas Nurhadi yang merupakan kepala Enginneering Career Center (ECC) Universitas Gadjah Mada. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menjadi memberi ICCN sejak awal tahun 2017 ini. Website pusat karir UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dapat diakses melalui karir.uinjkt.ac.id.

Link
Dilihat 304 kali Ditulis Oleh